Rabu, 18 April 2012

Indonesia Juara Piala AFF 2010

Indonesia Juara Piala AFF 2010, Bagaimana Peluangnya

Indonesia Juara sepakbola Piala AFF 2010? adalah pertanyaan yang hangat untuk didiskusikan. Benarkah Indonesia akan mencatat sejarah dan mampu mengatasi lawannya di Semifinal, dan selanjutnya membekuk lawannya difinal sepakbola piala AFF 2010? Cukupkah tiga kali penampilan Tim Nasional sebagai jaminannya?
Penampilan timnas sepakbola Indonesia yang impresif saat membungkam  Malaysia 5 – 1 dan  Laos 6 – 0 semakin mengundang masyarakat untuk menjadikanya topik diskusi, dan ngobrol-ngobrol santai. Ditambah lagi hasil pertandingan tadi malam tim nasional Indonesia sukses meraih angka sempurna dengan mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.
Dalam Piala AFF 2010 ini, tiga kali penampilan Timnas Merah Putih telah sukses menjaringkan 13 buah gol dan semakin istimewa adalah hanya kemasukan dua gol. Hasilnya Indonesia semakin kokoh menjadi juara grup, dan dengan melengang melangkah menuju babak semifinal.
Kemenangan atas Thailand begitu dramatis dan merupakan catatan sejarah persepakbolaan internasional, hal ini dikarenakan Indonesia mampu menang dengan waktu normal atas timnas Thailand. Hal ini sebelumnya belum pernah terjadi, akan lebih membanggakan lagi manakala Thailand saat ini dilatih oleh Sir Boby Robson (Inggris).
Suasana kebatinan timnas Indonesia nampak lebih sehat dan segar dibandingkan dengan sebelumnya. Selain ada pemain dari hasil naturalisasi (Cristian Gonzáles dan Irfan Bachdim) juga mulusnya sang pelatih Riedl (Top Skorer Liga Austria di tahun 1972) dalam memadukan para pemain muda-tua Proses regenarasi dilakukan dengan bagus dan menjanjikan prestasi.
Masuknya beberapa pendatang baru seperti defender Benny Wahyudi, gelandang Arif Suyono, gelandang Oktovianus Maniani, Ahmad Bustomi, menjadikan kinerja timnas semakin terdongkrak. Riedl punya banyak pilihan untuk menyusun strategi dengan amunisi pemain yang semakin banyak pilihan. Melihat penampilan para pendatang baru rasanya sangat menjanjikan, dan hal inilah yang semakin meyakinkan hati publik akan peluang timnas untuk meraih gelar juara AFF 2010.
Siapapun lawan yang akan dihadapi timnas sepakbola nasional Indonesia: Singapura, Filipina, atau Vietnam, rasanya masih menjanjikan peluang untuk memenangkannya. Dari catatan sejarah rekor pertemiuan timnas kita tidak begitu buruk. Yang mengguntungkan lagi adalah pada babak semifinal dan final akan menggunakan sistem home and away.
Sistem Home and away memang menuntut mental seorang juara karena masing-masing tim sepakbola akan dituntut untuk berbuat terbaik dikandang dengan dukungan penonton penuh juga saat tandang dengan tekanan suporter lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar